Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Mahasiswa UMP Kaji Industri Semen Indonesia

Mahasiswa UMP Kaji Industri Semen Indonesia

Fakultas Teknik dan Sains, Program Studi Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara Kuliah Tamu bertajuk Revolusi Industri 4.0 Industri dan Industri Semen Indonesia, Rabu (14/11) di Aula AK Anshori UMP.

Kuliah tamu menghadirkan dua pembicara, yaitu Muhammad Yusuf Ka’arkan dari Semen Bima dan Muhammad Ikhlasul Amal dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Muhammad Taufik Tamam, S. T., M. T., mengungkapkan tema revolusi 4.0 yang dikaji ini, merupakan era dimana digitalisasi atau internet yang sudah semakin mutakhir dan sekarang sudah dikenal Internet of Things (IoT) yang segala sesuatunya akan terhubung dengan internet.

“Dengan adanya teknologi kita semakin dimanjakan, tetapi kita yang harus mengendalikan teknologi itu, sebab internet memiliki segi positif dan negatif di era digitalisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Teknik Kimia, Haryanto,Ph.D menambahkan, dengan adanya kuliah tamu ini maka akan memperluas wawasan mahasiswa. “Sesuai tema revolusi industri 4.0 yang diwarnai dengan digitalisasi yang dibantu dengan computing ini akan dibahas dalam kuliah tamu hari ini, dan Teknik kimia menyelenggarakan kuliah tamu ini tidak hanya pada saat sekarang saja, tetapi kedepannya akan ada beberapa kuliah tamu lagi,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya akan ada kerjasama yang bisa di follow upkarena teknik kimia sudah menjalin MoU dengan Semen Bima. “Kerjasama ini akan ditindak lanjuti untuk membantu mahasiswa melakukan Kerja Praktek atau KP,” pungkasnya. (mut/tgr)

Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru

Skripsi Online